Tuesday, January 19, 2016

Definisi Sinyal Dan Sistem



Sinyal adalah suatu besaran yang dapat dideteksi mengandung informasi atau data.
Tambahan :

Sinyal catu daya (Sinyal energize) tidak dapat membawa informasi atau data karena sinyal tersebut merupakan sumber listrik dan hanya untuk menyuplai beban.Kode digital (0101 dst..) bukanlah termasuk sinyal karena sinyal digital sesungguhnya tidak pernah ada. Serta semua besaran sinyal analog mempunyai satuan sedangkan kode digital tidak mempunyai satuan.Tegangan dan arus dapat membawa informasi (data) sinyal namun untuk pembacaan informasi (data) tersebut lebih mudah melalui tegangan.Sinyal juga dapat diartikan suatu kuantitas fisik yang berubah terhadap waktu/ruang ataupun berubah terhadap variabel-variabel bebas lain.
Sinyal dapat berupa AC ataupun DC,Perubahan kuantitas fisik terhadap waktu, yang dimaksudkan "waktu" tersebut merupakan tahapan atau range waktu yang terukur Secara umum Sistem berfungsi untuk mengoperasikan suatu sinyal dan menghasilkan sinyal baru, sinyal tersebut disebut response

 Sistem adalah sekumpulan elemen-elemen atau komponen-komponen yang digabungkan menjadi satu kesatuan saling berkerjasama dengan tujuan atau maksud tertentu. (tujuan/maksud tertentu = response)

No comments:

Post a Comment